JPNN.com

Singkirkan AS Roma, Juventus Masuk Semifinal Coppa Italia

Kamis, 23 Januari 2020 – 11:58 WIB Singkirkan AS Roma, Juventus Masuk Semifinal Coppa Italia - JPNN.com
Bek AS Roma Chris Smalling (kiri) dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo berduel memperebutkan bola. Foto: ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO

jpnn.com, TURIN - Juventus merebut tiket semifinal Coppa Italia setelah menyingkirkan AS Roma 3-1 dalam perempat final di Allianz Stadium, Turin, Kamis (23/1) dini hari WIB.

Bianconerri selanjutnya akan meladeni pemenang duel AC Milan vs Torino di semifinal.

Ketiga gol Juve tercipta pada babak pertama yang disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo (26'), Rodrigo Bentancur (38'), dan Leonardo Bonucci (45'). Sedangkan satu-satunya gol balasan Roma tercipta akibat gol bunuh diri Gianluigi Buffon (50').

AS Roma mengancam terlebih dahulu melalui Justin Kluivert, namun tembakannya belum merepotkan kiper Gianluigi Buffon. Justru Juve yang membuka keunggulan melalui serangan balik. Gonzalo Higuain mengirim bola panjang kepada Ronaldo di sisi kiri, dan penyelesaian sepakan kaki kiri pemain Portugal itu bersarang ke sudut bawah gawang Roma dari sudut sempit.

Gol tersebut merupakan gol ke-13 Ronaldo dari sepuluh pertandingan kompetitif terakhirnya untuk Juventus.

Juve kembali meneror gawang tim tamu melalui sepakan melebar Danilo. Rodrigo Bentacur kemudian menggandakan keunggulan Boanconerri, saat ia mulai berlari dari lapangan tengah, bekerja sama dengan Douglas Costa, dan melakukan penyelesaian ke arah tiang jauh.

Pasukan Maurizio Sarri memastikan mereka menuju turun minum dengan keunggulan tiga gol. Dari situasi tendangan sudut, bola dapat disundul Leonardo Bonucci dengan mematahkan perangkap offside Roma. 3-0 untuk Juventus.

Roma memiliki dua peluang bagus untuk membuka babak kedua. Pertama melalui upaya solo Lorenzo Pellegrini yang masih dapat ditepis Gianluigi Buffon, dan selanjutnya sepakan Nikola Kalinic menyambut bola pantul yang belum tepat sasaran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...