JPNN.com

Liga Champions

Singkirkan Borussia Dortmund, PSG Hapus Kutukan 16 Besar

Kamis, 12 Maret 2020 – 08:53 WIB Singkirkan Borussia Dortmund, PSG Hapus Kutukan 16 Besar - JPNN.com
Pemain PSG merayakan gol di stadion tanpa penonton. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, PARIS - Paris Saint Germain (PSG) berhasil menembus perempat final Liga Champions berkat kemenangan 2-0 pada leg kedua 16 Besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, PSG mengunci kemenangan agregat 3-2 atas Dortmund.

Megabintang Brasil Neymar (28') membuka keunggulan PSG, sebelum satu gol sumbangan Bernat (45') mengamankan langkah tim Paris yang sekaligus menghapus kutukan gagal lolos dari 16 Besar selama tiga tahun berturut-turut.

Laga dini hari tadi dimainkan tanpa penonton sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona, sehingga menjadikan pertandingan itu sebagai pertandingan Liga Champions kedua pekan ini yang dimainkan tanpa penonton, setelah laga Valencia kontra Atalanta.

Kedua tim tampil berhati-hati pada fase awal pertandingan. Peluang bagus baru didapatkan Dortmund pada menit ke-18 saat sepakan Jadon Sancho sedikit melebar dari gawang tuan rumah.

Tidak lama kemudian PSG pun memiliki peluang berharga. Angel Di Maria berlari untuk mengirimkan umpan terobosan kepada Edinson Cavani, tetapi tembakan mendatar penyerang Uruguay itu masih mengenai kaki kiper Roman Buerki.

Gol yang dinantikan PSG akhirnya tercipta pada peluang berikutnya. Sundulan Neymar meneruskan operan Di Maria melesak masuk ke sisi kanan gawang Dortmund untuk mengubah skor menjadi 1-0 bagi tuan rumah.

Menjelang turun minum, PSG menggandakan keunggulan. Neymar mendapat bola di area pertahanan Dortmund dan meneruskannya kepada Di Maria di sisi kanan, bola kemudian dioperkan kepada Pablo Sarabia yang mengirim umpan silang mendatar untuk disambar Juan Bernat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek