Singkirkan Djokovic, Federer Tembus Final

Singkirkan Djokovic, Federer Tembus Final
Singkirkan Djokovic, Federer Tembus Final

jpnn.com - MONACO - Roger Federer berhasil mengamankan tiket final Monte Carlo Masters 2014. Itu terjadi setelah Federer sukses menekuk Novak Djokovic dengan skor 7-5, 6-2 di Monte Carlo Country Club, Minggu (20/4).

Performa Federer terlihat sangat meyakinkan dalam laga itu. Petenis asal Swiss berusia 32 tahun itu beberapa kali mampu mematahkan service Djokovic. Itu berbeda dibanding performanya saat babak perempat final.

Ketika itu, Federer terlihat kesulitan menghadapi Jo Wilfried Tsonga. Federer makin di atas angin setelah Djokovic terlihat mengalami masalah dengan pergelangan tangan.

“Saya merasa sudah menunjukkan performa hebat. Saya memberikan diri saya sendiri kesempatan. Tentu saja, saya melihat Djokovic seperti kepayahan,” terang Federer di laman USA Today.

Bagi Federer, lolos ke final adalah kesempatan emas untuk mengakhiri kutukan di Monte Carlo Masters. Ini adalah final pertama bagi Federer setelah menelan tiga kekalahan beruntun pada rentang 2006-2008.

Saat itu, petenis dengan 17 gelar juara Grand Slam tersebut dipaksa mengakui ketangguhan Rafael Nadal. Selain itu, kemenangan tersebut kian meneguhkan dominasi Federer atas Djokovic. Kini, Federer mengungguli Djokovic dengan head to head 18-16. (jos/jpnn)


MONACO - Roger Federer berhasil mengamankan tiket final Monte Carlo Masters 2014. Itu terjadi setelah Federer sukses menekuk Novak Djokovic dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News