Singkirkan Jerman, Southgate Minta Para Pemain Segera Lupakan Euforia Kemenangan

Singkirkan Jerman, Southgate Minta Para Pemain Segera Lupakan Euforia Kemenangan
Para pemain Timnas Inggris saat mengumandangkan lagu kebangsaan. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Pelatih Inggris Gareth Southgate meminta anak asuhnya untuk kembali fokus menghadapi perempat final EURO 2020 setelah berhasil menyingkirkan Jerman di 16 besar.

"Para pemain di dalam tim luar biasa, para penggemar di stadion juga luar biasa," kata Southgate, dikutip dari Sky Sports, Rabu (30/6).

Dia mengaku bisa merasakan atmosfer semangat yang luar biasa di stadion. Pasukannya masuk ke lapangan dengan penuh gairah, yang membuat mereka semakin percaya diri sepanjang permainan.

Meski begitu, Southgate tidak ingin pemainnya terlalu lama berada dalam euforia kemenangan ini. Mereka harus menyiapkan diri untuk laga perempat final di Olimpico, Roma pada Minggu (4/7) mendatang.

"Ketika kami tiba di ruang ganti, kami sudah berbicara tentang hari Sabtu (Minggu WIB, red)," ujar pria berusia 50 tahun itu.

Dua gol pada kemenangan melawan Jerman, lanjut Southgate, memang pencapaian yang istimewa, tapi dia belum mencapai keinginannya. Dia ingin timnya fokus pada pertandingan yang akan datang.

Mengenai laga kontra Der Panzer, dia menyadari Jerman yang berpengalaman menjuarai Piala Dunia merupakan tim yang kuat, tapi Southgate bisa memuji ketenangan timnya dalam pertempuran yang panas ini.

"Kami menekan pada saat yang tepat, penyerang memilih momen yang tepat untuk bertahan," ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Inggris harus berhadapan dengan Ukraina pada babak delapan besar di Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari mendatang.(mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pelatih Inggris Gareth Southgate berharap anak asuhnya kembali fokus menghadapi perempat final Euro 2020 setelah berhasil menyingkirkan Jerman di 16 besar.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News