Joachim Loew Sayangkan Thomas Muller Gagal Cetak Gol Lawan Inggris

Joachim Loew Sayangkan Thomas Muller Gagal Cetak Gol Lawan Inggris
Jaochim Loew memeluk Thomas Muller seusai laga melawan Inggris. Foto (Frank Augstein/AFP)

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Jerman Joachim Loew menyoroti peluang Thomas Muller yang tidak membuahkan gol dalam kekalahan mereka saat melawan Inggris di Wembley Stadium, Selasa (29/6).

Setelah gol Raheem Sterling, pemain Manchester City itu sempat melakukan operan yang buruk sehingga bola diterima Muller.

Bintang Bayern Munich dengan segudang pengalaman itu menyerang area kiper Inggris Jordan Pickford, dan terlihat pasti akan mencetak gol. Namun, tembakannya malah melebar.

“Kami tidak memanfaatkan dua peluang besar yang kami miliki dengan Muller dan Werner,” kata Loew dalam konferensi pers, dikutip dari Live Score, Rabu (30/6).

Menurut pria berusia 61 tahun itu, tim asuhannya melakukan lebih banyak upaya bertahan sehingga tidak banyak peluang yang tercipta, tapi para penyerang perlu mengambil kesempatan dengan baik.

"Inggris mencetak gol pada kesempatan pertama mereka dan kami tidak melakukannya, jadi itu sulit," tambah Loew.

Dia mengatakan Der Panzer bisa membalikkan keadaan jika Muller berhasil menyelesaikan peluang yang didapatnya dengan baik.

"Jerman melakukan segalanya, tetapi kami tidak cukup klinis, tidak cukup efektif. Tim ini perlu lebih matang lagi untuk meraih kesuksesan," tuturnya.

Jerman harus angkat koper dari EURO 2020 usai dikalahkan Inggris di 16 besar. Sang pelatih Joacim Loew menyoroti sejumlah peluang emas yang didapat anak asuhnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News