Ditonton Pangeran William, Inggris Sukses Hajar Jerman di 16 Besar EURO 2020

Ditonton Pangeran William, Inggris Sukses Hajar Jerman di 16 Besar EURO 2020
Pemain Timnas Inggris saat melawan Jerman. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Inggris memastikan posisinya di perempat final EURO 2020 setelah menaklukkan Jerman dengan skor 2-0 di Wembley Stadium, Selasa (29/6).

Jerman mengawali pertandingan dengan peluang dari tendangan bebas setelah Declan Rice mendapatkan kartu kuning, tapi Kai Havertz gagal menciptakan gol di menit ke-10.

Inggris balik mengancam lewat Raheem Sterling lewat sepakan jarak jauh di menit ke-16, tapi sayang Manuel Neuer mampu menepis tendangannya.

Sebelum turun minum, Hary Kane sempat berkesempatan untuk membuka keunggulan di depan gawang Neuer, tetapi Matt Hummels bisa mem-blok bola sehingga gol tidak tercipta.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Havertz kembali membuat peluang gol, tapi bola sepakannya malah melambung di atas mistar gawang Jordan Pickford.

Terobosan datang pada menit ke-75 ketika Luke Shaw memainkan bola melintasi gawang kemudian disambar Sterling.

Gol Sterling diapresiasi oleh Pangeran William yang terlihat berdiri dan mengekspresikan kesenangannya setelah gol tersebut.

Sang pangeran terlihat bersemangat di kursi penonton bersama istrinya, Kate Middleton, dan putra pertama mereka, Pangeran George.

Dengan gol ini, Sterling mencatatkan gol ketiganya dalam empat pertandingan di kompetisi Euro 2020.

Thomas Muller kemudian memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan bagi Jerman, tapi usahanya melebar dari gawang Inggris.

Harry Kane lalu menggandakan keunggulan The Three Lions dengan gol yang diciptakannya pada menit ke-86.

Berdasarkan data statistik UEFA.com, Jerman memiliki penguasaan bola yang sedikit lebih baik, yaitu 53%. Meski begitu, Der Panzer tidak mampu membuat gol.

Dengan kemenangan ini, Inggris harus menunggu pertandingan antara Ukraina dan Swedia. Pemenang dalam pertandingan tersebut akan menjadi lawan Inggris di babak delapan besar. (mcr9/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Inggris berhasil mengalahkan Jerman dalam babak 16 besar Euro 2020 di Wembley Stadium, Selasa (29/6).


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News