Kejuaraan Dunia BWF

Singkirkan Lin Dan dan Chen Long, Shi Yuqi Tembus Final

Singkirkan Lin Dan dan Chen Long, Shi Yuqi Tembus Final
Shi Yuqi. Foto: AFP

jpnn.com, NANJING - Setelah era Lin Dan (34 tahun) dan Chen Long (29), kini giliran Shi Yuqi. Tunggal putra Tiongkok berusia 22 tahun ini membuktikan diri siap menerima tongkat estafet kejayaan tunggal putra Negeri Panda.

Dalam Kejuaraan Dunia BWF 2018, Shi Yuqi berhasil menyingkirkan Lin Dan dan Chen Long. Kamis (2/8) lalu di 16 Besar, Shi Yuqi menaklukkan Lin Dan dengan 21-15, 21-9.

Nah, Sabtu (4/8) sore ini, Shi Yuqi baru saja menyingkirkan Chen Long di semifinal dengan 21-11, 21-17 dalam waktu 44 menit (statistik BWF).

Shi Yuqi unjuk gigi di depan publik sendiri, mencari pengakuan masyarakat Tiongkok bahwa dia sudah lebih baik ketimbang Lin Dan dan Chen Long.

Urusan peringkat dunia sebenarnya sudah cukup membuktikan. Shi Yuqi ranking tiga dunia, Cheng Long delapan dan Lin Dan sembilan.

Mungkin masih belum cukup. Juara All England 2018 itu sepertinya harus menjadi juara dunia tahun ini di Nanjing. Di final besok, Shi Yuqi akan meladeni pemenang laga Kento Momota (Jepang) melawan tunggal Malaysia Daren Liew. (adk/jpnn)


Shi Yuqi lolos ke final Kejuaraan Dunia BWF setelah menaklukkan Lin Dan dan Chen Long.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News