Singkirkan Liverpool, Arsenal Jumpa Manchester City di 8 Besar

Singkirkan Liverpool, Arsenal Jumpa Manchester City di 8 Besar
Ilustrasi Carabao Cup. Foto: diambil dari efl.com

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Arsenal Mikel Arteta membawa timnya menyingkirkan Liverpool pada 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Di perempat final, Arsenal mendapat undian ketemu Manchester City, tim yang dilatih mentor Arteta, Pep Guardiola.

Kendati berstatus murid, Arteta tak serta merta berada dalam posisi inferior dalam catatan pertemuan kontra Guardiola semenjak ia menangani Arsenal per 20 Desember 2019.

Guardiola memenangi pertemuan pertama dengan skor meyakinkan 3-0 untuk Manchester City dalam dalam laga pekan ke-29, tetapi Arsenal-nya Arteta berhasil memberikan kekalahan perdana The Citizens di kompetisi piala domestik semenjak 2018.

Arsenal menundukkan Manchester 2-0 di semifinal Piala FA.

Lebih dari itu, Guardiola seolah menjadi batu pijakan bagi keberhasilan Arteta meraih trofi bersama Arsenal dalam tenor kepelatihannya yang baru tujuh bulanan, tentu tiga bulan di antaranya tanpa pertandingan karena sepak bola terganggu pandemi COVID-19.

Tentu saja pertemuan ketiga antara Arteta kontra Guardiola patut ditunggu ketika berlangsung medio 21 Desember 2020 nanti.

Terlebih lagi, Arteta akan lebih dulu memimpin Arsenal melawat ke Etihad untuk menantang Manchester City dalam rangkaian laga pekan keliga Liga Premier pada 17 Oktober mendatang.

Selain Arsenal dan Manchester City, tempat di 8 Besar juga diisi Everton, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News