Singkirkan Southampton, Leicester City Jumpa Chelsea di Final

Singkirkan Southampton, Leicester City Jumpa Chelsea di Final
Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho merayakan golnya ke gawang Southampton dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Neil Hall

jpnn.com, LONDON - Leicester City lolos ke final Piala FA setelah menyingkirkan Southampton lewat kemenangan 1-0 dalam laga semifinal di Stadion Wembley, Senin (19/4) dini hari WIB.

The Foxes pun akan berhadapan dengan Chelsea di partai puncak.

Seperti Chelsea kemarin, Leicester juga mencetak gol di semifinal pada menit ke-55, melalui sepakan Kelechi Iheanacho.

Southampton berkesempatan membalas lewat dua peluang Ibrahima Diallo, tetapi gelandang Prancis itu selalu gagal menemui sasaran saat menyambar bola liar.

Pada menit ke-77, Leicester berpeluang menggandakan keunggulannya, tetapi James Maddison membuang sia-sia peluang yang diciptakan dari umpan Iheanacho.

Lantas pada menit kedua injury time, Iheanacho hampir mengunci kemenangan Leicester lebih awal, sayang tembakannya dihadang oleh Mohammed Salisu yang pasang badan di muka gawang.

Kendati demikian, skor 1-0 mampu dipertahankan Leicester dan The Foxes kembali tampil di final Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1969, demikian catatan laman resmi FA.

Leicester berpeluang untuk meraih trofi Piala FA pertama mereka jika mampu mengalahkan Chelsea dalam partai final yang dijadwalkan berlangsung di Wembley pada 15 Mei nanti. (antara/jpnn)

Leicester City menang 1-0, golnya lahir pada menit ke-55. Chelsea juga, menang 1-0, golnya di menit ke-55.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News