Singo Edan Terzalimi

Singo Edan Terzalimi
Singo Edan Terzalimi

jpnn.com - MALANG -  Harapan Aremania, julukan suporter Arema menyaksikan tim kebanggaannya  pesta juara Piala Gubernur di Stadion Kanjuruhan sore ini gagal. Karena venue partai final menghadapi Persebaya yang harusnya di Stadion Kanjuruhan, secara mendadak dipindah oleh panitia ke Lapangan Bumimoro, Surabaya pukul 14.30.

 

Pemindahan itu pun atas desakan dari kubu Persebaya yang menolak final digelar di markas Arema. Alasannya, kubu tim berjuluk Bajul Ijo itu khawatir ada tekanan dari suporter Arema. Bahkan, Persebaya mengancam tidak datang ke Malang jika final tetap dilakukan di Stadion Kanjuruhan.

Tak mau kehilangan muka, panitia akhirnya luluh dan menuruti kemauan Persebaya dengan mengorbankan kepentingan Arema. Dan yang cukup aneh, panpel Arema sejak kemarin sebenarnya sudah mengantongi izin partai final di Stadion Kanjuruhan dari Polda Jatim.

Namun, diduga karena ada tekanan dari sejumlah pihak, izin dari Polda tersebut dicabut pada petang kemarin dan dialihkan ke Surabaya. Hanya laga di Surabaya itu berdasar keputusan panitia tanpa ada penonton.

Terkait perpindahan venue yang menguntungkan tim lawan, kubu Arema Cronus sangat kecewa. Kubu tim Singo Edan sempat mempertanyakan izin pertandingan di Surabaya itu. Namun, demi menjaga reputasi tim, akhirnya tadi malam pukul 21.00 WIB rombongan Arema Cronus berangkat dari Klub Bunga Batu (tempat tim menginap selama Piala Gubernur) menuju Surabaya dengan kawalan pihak kepolisian.

"Kami tidak ingin jadi tim penakut seperti mereka (Persebaya Surabaya). Meskipun akhirnya kami harus bermain di Surabaya," kata CEO Arema Cronus Iwan Budianto tadi malam.

Menurut Iwan, meski tim Singo Edan dalam posisi terzalimi, tapi penggawa tim tak kendur semangat. Sebaliknya, situasi ini justru membakar motivasi Cristian Gonzales dan kawan-kawan.  Para pemain Arema bertekad untuk jadi juara di markas Persebaya Surabaya untuk merayakan gelar pertama Piala Gubernur. "Semua pemain kami harap makin bersemangat untuk mengalahkan Persebaya tentunya," lanjutnya.

MALANG -  Harapan Aremania, julukan suporter Arema menyaksikan tim kebanggaannya  pesta juara Piala Gubernur di Stadion Kanjuruhan sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News