Sinting! Kalahkan Momota, Ginting Juara China Open 2018

Sinting! Kalahkan Momota, Ginting Juara China Open 2018
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, CHANGZHOU - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting membuat ribuan penonton di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Minggu (23/9) siang WIB berdiri memberikan aplaus.

Ginting, pemuda Cimahi berusia 21 tahun mendapatkan poin terakhir, poin penentu kemenangan atas Kento Momota di partai final China Open 2018. Ginting yang kini duduk di peringkat 13 dunia itu mengalahkan Momota 23-21, 21-19.

Ginting menaklukkan pemain kidal Jepang yang menjadi juara dunia 2018 itu dalam waktu satu jam tiga menit (statistik BWF).

Kemenangan fantastis. Dalam dua game duelnya melawan Momota, Ginting selalu sempat tertinggal lebih dahulu. Namun, di angka-angka terakhir, Ginting comeback dengan penampilan bak pemain yang sudah sering juara. Padahal, ini adalah gelar pertama Ginting di level Super 1000 (dulu biasa dikenal dengan superseries premier).

Pemain yang ditaklukkan Ginting di final pun bukan pemain sembarangan. Momota adalah pemain yang paling ditakuti sepanjang tahun ini.

Pemain sekelas Viktor Axelsen, Chen Long, Shi Yuqi dan Lin Dan mengakui Momota adalah pemain yang pengin mereka hindari di babak awal. Pekan depan, Momota yang kini masih di urutan kedua ranking BWF, akan naik menggeser Axelsen menjadi peringkat pertama.

Namun, Ginting merusak pesta awal Momota sebagai pemain peringkat pertama dunia.

Ginting memang (maaf) sinting dalam arti gila luar biasa. Kiprah Ginting di China Open 2018 sangat super.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara China Open 2018 setelah mengalahkan empat juara dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News