Sinyal PAN Usung Anang Hermansyah

Sinyal PAN Usung Anang Hermansyah
Anang Hermansyah. Foto: dok/JawaPos.com

jpnn.com, MALANG - Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal bakal mengusung Anang Hermansyah di Pilkada Kota Malang tahun 2018 mendatang.

Artis kelahiran Jember ini diusung lantaran dinilai memiliki elektabilitas dan popularitas cukup tinggi.

“Dari hasil rapat dan konsolidasi sementara Anang yang akan diusung, dia memiliki elektabilitas cukup baik,’’ kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kota Malang Dito Arif kemarin.

Dito yang kemarin diwawancara Malang Post (Jawa Pos Group) usai mengikuti diskusi publik From Grassroad to Action di Jalan Ijen kemarin, menyebutkan selain elektabilitas yang tinggi, Anang memiliki kedekatan dan chemistry dengan warga Kota Malang.

Selain punya rumah di Malang, tapi ayah dari Auriel Hermansah ini juga memiliki usaha di kota tersebut.

“Dibandingkan figure lainnya, Anang lebih memiliki kedekatan dengan masyarakat. Makanya itu kami pun ingin mengusung beliau untuk maju dalam bursa Pilkada ini,’’ tambahnya.

Dito sendiri tidak memungkiri jika Anang juga digadang-gadang maju dalam bursa Pemilihan Gubernur Jatim. “Makanya itu, kami juga masih menunggu keputusan partai lebih dulu,’’ tambahnya.

Saat ini PAN juga melakukan penjajagan koalisi dengan partai-partai lain. Penjajagan dan komunikasi ini penting, karena PAN tidak memiliki suara yang cukup untuk mengusung sendiri calonnya, sehingga harus berkoalisi.

Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal bakal mengusung Anang Hermansyah di Pilkada Kota Malang tahun 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News