Sip, Jarak Tempuh Wisma Atlet Kemayoran ke GBK Cuma 20 Menit

Sip, Jarak Tempuh Wisma Atlet Kemayoran ke GBK Cuma 20 Menit
Ilustrasi Asian Games 2018 Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan simulasi perjalanan dari Wisma Atlet Asian Games di Kemayoran menuju kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, simulasi untuk menjamin kelancaran saat membawa para atlet Asian Games itu dilakukan pada masa uji coba penutupan pintu tol.

Menurut Yusuf, simulasi itu menghasilkan jarak tempuh dari Wisma Atlet Kemayoran ke SUGBK lebih singkat. Ada kemajuan satu menit.

"Kami melaksanakan simulasi dari Wisma Atlet ke GBK. Jarak tempuh batas waktu yang ditentukan bisa kami laksanakan dalam waktu 20 menit. Sementara simulasi lalu itu waktunya 21,” kata dia, Rabu (1/8).

Sementara waktu tempuh dari Wisma Atlet menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membutuhkan waktu 27 menit. Yusuf menambahkan, estimasi waktu tersebut sama seperti pada saat Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar simulasi tanpa menutup pintu tol.

Oleh sebab itu, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama bersama Dishub DKI Jakarta dan BPTJ bersepakat untuk mengurangi jumlah ruas tol yang ditutup saat perjalanan keberangkatan atlet.

"Rencana awal penutupan sepuluh pintu tol saat atlet berangkat dari Wisma Atlet ke venue. Itu ditutup dari 06.00 sampai 17.00 WIB. Tetapi, kami kurangi dari sepuluh, menjadi empat pintu tol saja," kata dia.(cuy/jpnn)


Simulasi lalu lintas yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya bersama BPJT menghasilkan jarak tempuh dari Wisma Atlet Kemayoran ke SUGBK hanya 20 menit.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News