Sirkuit Mandalika Dibangun Damai, Irjen Iqbal: Satu Tetes Darah pun Tidak Ada yang Jatuh

Sirkuit Mandalika Dibangun Damai, Irjen Iqbal: Satu Tetes Darah pun Tidak Ada yang Jatuh
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan penghargaan kepada Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, Kejaksaan, BPN, dan pemerintah daerah yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penyelesaian Masalah Lahan di Sirkuit Mandalika. Foto: Humas Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan penghargaan kepada Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, Kejaksaan, BPN, dan pemerintah daerah yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penyelesaian Masalah Lahan di Sirkuit Mandalika.

Sandi menyerahkan penghargaan itu langsung kepada pihak-pihak terkait, Jumat (5/11).

Dia menilai Forkopimda NTB mampu menyelesaikan pembebasan lahan di Sirkuit Mandalika tanpa adanya konflik dengan masyarakat.

Sandi mewakili pemerintah menyampaikan terima kasih kepada Iqbal dan Satgas. Dia menyadari kendala utama dalam pembangunan ialah permasalahan lahan.

"Bapak-bapak memberikan satu contoh kepemimpinan leadership, mengayomi, merangkul, dan alhamdulillah ITDC Mandalika Internasional Sirkuit selesai tepat waktu," katanya, Jumat (5/11).

Selain dari Menparekraf, penghargaan juga diberikan oleh Direktur Utama PT ITDC, Abdulbar M Mansor. Tanpa Satgas percepatan penyelesaian lahan yang digagas Iqbal, sirkuit dan penyelenggara balap internasional World Superbike dan MotoGP tidak akan pernah terwujud.

Sandi menerangkan kinerja Kapolda NTB dan jajaran sangat luar biasa dalam permasalahan ini. Dengan begitu, pembangunan sirkuit tepat waktu, bermanfaat, dan sesuai sasaran.

Politikus Gerindra itu juga mengharapkan pembangunan Sirkuit Mandalika bisa membuka lapangan kerja sehingga ekonomi bankit di tengah pandemi Covid-19.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal bersyukur pembangunan Sirkuit Mandalika terlaksana tanpa adanya konflik dengan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News