Sirkuit Mini Jadi Tempat Ujian Praktik SIM, Gantikan Angka 8 dan Zig-zag

Sirkuit Mini Jadi Tempat Ujian Praktik SIM, Gantikan Angka 8 dan Zig-zag
Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH bersama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harry Sugihhartono saat melakukan pemotongan pita lanching Sirkuit Mini. Foto: Cuci Hati/jpnn.

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang secara resmi memberlakukan ujian praktek SIM motor dengan Sirkuit Mini.

"Kami meresmikan sirkuit mini dalam ujian praktek SIM motor, apalagi ini memiliki lintasan yang mudah untuk masyarakat yang ingin membuat SIM motor," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH bersama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harry Sugihhartono, usai melakukan pemotongan pita launching Sirkuit Mini, Kamis (10/8).

Pratama menyebutkan ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian dalam Sirkuit Mini.

"Salah satunya masyarakat harus menguasai teknik mengemudikan kendaraan yang berkeselamatan," kata Pratama.

Pasalnya, pihaknya menempatkan beberapa rambu lalu lintas dalam ujian praktek di Sirkuit Mini.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sudah ditindaklanjuti Kakorlantas yang mengeluarkan surat keputusan beberapa waktu lalu. 

"Keputusan ini mengenai ujian praktek SIM motor, dalam hal lintasan yang sebelumnya berbentuk angka 8. Saat ini untuk mempermudah masyarakat jadi berubah berbentuk huruf S," jelas Pratama.

Lebih lanjut Pratama mengatakan bahwa Sirkuit Mini dilengkapi dengan rambu yang asumsinya sama dengan di jalan pada umumnya.

Satlantas Polrestabes Palembang secara resmi memberlakukan ujian praktek SIM motor dengan Sirkuit Mini, gantikan Angka 8 dan Zigzag.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News