Sisa Dana Pelatnas Asian Games 2018 buat Bina Lifter Pelapis

Sisa Dana Pelatnas Asian Games 2018 buat Bina Lifter Pelapis
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi. Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) mengumumkan adanya kelebihan dana pelatnas Asian Games 2018, Jumat (11/5).

Kelebihan dana pelatnas itu terjadi karena adanya pembatalan rencana training camp atau pemusatan latihan ke Tiongkok selama sebulan.

“Tadinya, alokasi anggaran pelatnas ke Tiongkok sebesar Rp 2,4 miliar dan hanya terpakai Rp 800 juta karena pelatnas dialihkan ke Lampung," kata Wakil Ketua Umum PB PABBSI Joko Pramono. 

Selanjutnya, Joko meminta izin kepada Menpora Imam Nahrawi agar kelebihan dana pelatnas Asian Games 2018 itu bisa dialokasikan untuk membiayai empat lifter pelapis dan satu pelatih. 

"PB PABBSI sangat berterima kasih jika diizinkan menggunakan dana kelebihan tersebut. Jadi, kami tidak lagi kesulitan mencari anggaran dana tambahan untuk mempersiapkan lifter pelapis," kata Joko. 

Pembatalan pelatnas Asian Games 2018 ke Tiongkok tersebut cukup beralasan. Selain 16 lifter pelatnas cukup nyaman menjalani pelatnas di Sasana Gadjah Lampung, pemilihan trainning ke Tiongkok juga kurang tepat karena Asian Games digelar di Jakarta. 

“Lagi pula, mereka sudah nyaman di Lampung dan terbukti saat latihan di sana banyak perkembangan prestasi yang dialami," jelas Joko. (jos/jpnn)


Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi. Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) mengumumkan adanya kelebihan dana pelatnas Asian Games 2018


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News