JPNN.com

Sistem Opening Account RDN Jadi Andalan BRI

Kamis, 24 November 2016 – 02:53 WIB Sistem Opening Account RDN Jadi Andalan BRI - JPNN.com

JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan terobosan untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembukaan rekening dana nasabah (RDN) di pasar modal.

Menggandeng Trimegah Securities, BRI mengembangkan sistem pembukaan single identification (SID), sub rekening efek (SRE), sampai dengan pembentukan RDN hanya dalam waktu 15 menit.  

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan jasa sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah KSEI.

”Launching ini menjadikan Bank BRI sebagai Bank Administrator RDN pertama di Pasar Modal Indonesia yang mampu memberikan layanan pembukaan RDN secara cepat dan mudah. Serta menjadi sebuah lompatan besar dalam dunia pasar modal khususnya pembukaan SID, SRE, dan RDN yang selama ini terbentuk lebih dari satu hari,” ujar Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso dalam rilis, kemarin (22/11).

Sinergi antara BRI dengan pasar modal, khususnya terkait RDN, telah dimulai sejak 2015.

BRI telah dipercaya oleh KSEI sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah.

 ”Dengan digitalisasi proses pembukaan RDN, BRI yakin mampu mengembangkan dan memperbesar potensi pasar modal Indonesia. Dikarenakan pada saat ini apabila proses pembukaan RDN tersebut hanya dijalankan dengan cara konvensional maka akan membutuhkan waktu yang relatif lama untuk mendukung perkembangan jumlah investor di pasar modal,” imbuh Hari.

Peluncuran sistem opening account RDN tersebut juga merupakan upaya BRI dalam menyelaraskan bisnisnya dengan perkembangan pasar modal Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...