Siswa Kharisma Bangsa Tetap Bersemangat Raih Prestasi Level Internasional

Siswa Kharisma Bangsa Tetap Bersemangat Raih Prestasi Level Internasional
Siswa Sekolah SPK Kharisma Bangsa meraih prestasi di ajang kompetisi level internasional. Foto: SPK Kharisma Bangsa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 memaksa pembelajaran tatap muka berubah ke sistem daring. Hal yang juga dialami Sekolah Kharisma Bangsa.

Bahkan, Kharisma Bangsa menggelar kegiatan wisuda sekolah untuk tahun ajaran 2019/2020 secara daring.

Sekolah SPK Kharisma Bangsa mengadakan wisuda virtual yang dilaksanakan dengan 3 rangkaian terpisah. Yaitu 30 Mei 2020 untuk SMP, 6 Juni untuk SMA, dan 13 Juni 2020 untuk SD.

Wisuda virtual menjadi acara terakhir para siswa di kelas akhir untuk bertemu teman dan guru sekolah sebelum mereka membuka lembaran baru di jenjang pendidikan lebih tinggi.

Pada tahun ajaran ini Sekolah SPK Kharisma Bangsa melepas 160 lulusan yang terdiri dari 40 siswa SD, 43 siswa SMP, dan 77 siswa SMA.

“Kalian telah mencapai tonggak penting dalam perjalanan hidup yaitu kelulusan. Setelah menghadapi tantangan dan ujian selama menempuh pendidikan di Kharisma Bangsa. Akhirnya sampai di titik ini, di mana kalian menutup satu bab dari buku kehidupan kalian dan akan menulis bab baru.” pesan Imam H. Nugroho, kepsek SMA Kharisma Bangsa.

Dia menambahkan, alumni angkatan 2020 adalah angkatan paling merasakan gonjang-ganjing perubahan yang dibawa situasi pandemik saat ini.

Hal ini berarti para alumni memiliki sebuah pengalaman unik yang benar-benar berbeda dengan angkatan sebelum dan sesudahnya.

Meski masa pandemi COVID-19, siswa Sekolah SPK Kharisma Bangsa tetap mampu berprestasi di ajang kompetisi internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News