Siswa Luar Daerah Bidik Kota Tangerang

Siswa Luar Daerah Bidik Kota Tangerang
Siswa Luar Daerah Bidik Kota Tangerang
TANGERANG - Minat pelajar luar daerah untuk mengenyam pendidikan di Kota Tangerang mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, sangat tinggi. Ketertarikan para pelajar daerah lain untuk belajar di sekolah yang ada di kota yang dipimpin Wali Kota Wahidin Halim ini utamanya karena biaya pendidikannya sangat murah dan terjangkau.

Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) guru yang berkualitas serta sarana plus prasarana pendidikan di Kota Tangerang dinilai cukup memadai. Terlebih dari segi prestasi, Kota Tangerang meraih peringat ketiga terbaik se-Indonesia dalam tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN). Sedangkan se- Provinsi Banten, Kota Tangerang menempati peringkat pertama.

    

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, H.Zaenudin mengaku, setiap tahun ajaran baru atau penerimaan siswa baru (PSB) pihaknya kewalahan menghadapi minat pelajar dari luar daerah seperti DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan berbagai daerah lain yang ingin mengenyam pendidikan di Kota Tangerang.

”Padahal sudah ada ketentuan, bahwa murid dari luar daerah yang ingin meneruskan sekolah di Kota Tangerang dibatasi 5 persen. Tapi karena minatnya ingin sekolah di sini (Kota Tangerang, Red), siswa itu pindah sejak kelas IV SD atau SMP.  Sehingga begitu masuk pendaftaran siswa baru sudah dikatakan asli dari Kota Tangerang,” terangnya kepada INDOPOS (JPNN Group), Rabu (6/6).

    

TANGERANG - Minat pelajar luar daerah untuk mengenyam pendidikan di Kota Tangerang mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, sangat tinggi. Ketertarikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News