Siswa Perlu Dimotivasi Hadapi UN

Siswa Perlu Dimotivasi Hadapi UN
Siswa Perlu Dimotivasi Hadapi UN
BANDUNG-Ujian Nasional(UN) memang membuat setiap siswa tak dihinggapi rasa stress. Untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa bukan hanya harus dipersiapkan kemampuan dan potensinya namun juga mental dan motivasinya.

Seperti dengan menyelenggarakan Sejuta Motivasi Anak Negeri, Funtastic UN, yang diikuti oleh 217 anak yang 80 persennya berasal dari anak panti duafa serta sisanya dari sekolah gratis dan perwakilan sekolah se-Bandung yang sudah terpilih.

“Para siswa juga mendapatkan tambahan informasi mengenai link beasiswa bagi siswa berprestasi. Pemberian motivasi bagi para siswa sangat penting dalam mencapai mimpi mereka ke depannya, khususnya untuk menghadapi UN yang beberapa saat lagi akan dilaksanakan," ujar Agung Priyantama, Ketua Pelaksana Saya Bisa Raih Nilai 10, seperti diberitaka Radar Bandung (Grup JPNN).

Ia mengatakan jika siswa dengan materi yang cukup mungkin bisa melakukan hal untuk mengilangkan tekanan UN-nya. Namun untuk kaum duafa hal tersebut memang cukup sulit. “Jadi perlu ada motivasi orangtua, guru, dan orang-orang terdekat ditambah AHA (Anak Hebat) memberikan peluang untuk sharing bersama teman-teman yang pernah mendapatkan nilai 10 pada UN,” katanya.

BANDUNG-Ujian Nasional(UN) memang membuat setiap siswa tak dihinggapi rasa stress. Untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa bukan hanya harus dipersiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News