Siswa SMAN 8 Jakarta Dirikan Prof 8 dan Raih Best Student Company

Siswa SMAN 8 Jakarta Dirikan Prof 8 dan Raih Best Student Company
Grand Launching Prof8 Student Company (dari kiri ke kanan) Anggamita Dewanti (Relawan Zurich Indonesia), Rita Hastuti, M.Pd (Kepala SMAN 3 Jakarta), Arif Kurniawan (President of Prof8), Robert Gardiner (Academic Advisor and Operations Council Prestasi Junior Indonesia), Mukhlis, M.I.Kom. - (Kepala SMAN 8 Jakarta). Foto: SMAN 8 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Siswa SMAN 8 Jakarta bukan hanya dikenal jago dalam akademis, tetapi banyak kegiatan dan prestasi nonakademis yang ditorehkan.

Terbaru, dalam bidang kewirausahaan remaja, mereka mendirikan sebuah perusahaan bernama Prof8 Student Company tahun lalu, tepatnya 17 Oktober 2022.

President of Prof8, Arif Kurniawan mengatakan Prof8 hadir di tengah kalangan pelajar sebagai bentuk pembelajaran dan pengimplementasian ilmu kewirausahaan sejak dini pada siswa.

Dia percaya kehadiran Prof8 bersama PIAGO merupakan salah satu solusi untuk mengatasi maraknya hustle culture di kalangan masyarakat.

Siswa SMAN 8 Jakarta Dirikan Prof 8 dan Raih Best Student Company

Suasana Grand Launching Prof8 Student Company oleh para siswa SMAN 8 Jakarta, Senin (13/3). Dok. SMAN 8 Jakarta

“Kami berharap Prof8 bisa menjadi salah satu pelopor untuk menggalakkan betapa pentingnya hidup sehat di masa kini, ditambah lagi Prof8 yang bermula dari siswa-siswi SMA yang telah sadar akan pentingnya prioritas kehidupan,” ujar Arif dalam keterangan tertulis pada Senin (13/3/2023).

Melalui Campaign Healthy Productivity (HePi) yang diikuti oleh 217 peserta, Prof8 telah berhasil mengedukasi masyarakat akan pentingnya work-life balance melalui konten edukatif pada sosial media Instagram dan TikTok.

Siswa SMAN 8 Jakarta bukan hanya dikenal jago dalam akademis, tetapi banyak kegiatan dan prestasi nonakademis yang ditorehkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News