Siswa Tak Lolos PPDB Jangan Ragu Masuk Swasta, Pemkot Bekasi Punya Kabar Gembira

Siswa Tak Lolos PPDB Jangan Ragu Masuk Swasta, Pemkot Bekasi Punya Kabar Gembira
Pemkot Bekasi siap membantu siswa yang tak lolos PPDB SMP 2022. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi memberikan subsidi biaya pendidikan terhadap siswa tidak mampu yang tak lolos penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP 2022.

Hal itu dipastikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah seusai pihaknya menandatangani MoU atau kerjasama dengan 165 SMP swasta di Kota Bekasi.

"Kami sudah melakukan MoU dengan pihak swasta, gratis tidak di pungut biaya pembangunan/uang pangkal dan uang SPP (bayaran  bulanan) di 165 sekolah swasta," kata Inayatullah dalam keterangan tertulis, Selasa (12/7).

Inayatullah mengaku jumlah siswa mendaftar PPDB SMP negeri tahun ini tak sebanding dengan daya tampung sekolah yang tersedia.

"Jumlahnya tidak sebanding dengan kapasitas daya tampung yang ada di SMP Negeri. Jumlah yang mendaftar sebanyak 20.430 orang, sedangkan daya tampung sekolah yang memadai hanya terdapat sebanyak 13.824 orang," ujar Inayatullah.

Inayatullah mengimbau adanya bantuan biaya pendidikan itu para siswa yang tak diterima masuk SMP negeri bisa mendaftar ke sekolah swasta.

"Pendidikan dapat dirasakan bagi semua kalangan, bisa pada sekolah negeri maupun swasta, peningkatan mutu terus dilakukan dengan baik," ujar Inayatullah.

"Kami harapkan kepada masyarakat yang putra-putrinya tidak diterima di sekolah negeri bisa mendaftar ke sekolah swasta," sambung Inayatullah.

Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan gabar gembira bagi siswa yang tak lolos PPDB SMP 2022. Tak perlu ragu masuk sekolah swasta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News