Siswi Gorontalo Bawa Baki Penurunan Bendera di Istana

Siswi Gorontalo Bawa Baki Penurunan Bendera di Istana
Paskibraka saat upacara HUT RI ke-70 di Istana, Senin (17/8) pagi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, Wapres Jusuf Kalla dan istri Mufidah Kalla kembali menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8).

Pada upacara sore hari ini akan dilakukan penurunan bendera Sang Saka Merah Putih.

Untuk penurunan bendera, ditugaskan tim baru yakni tim Nakula. Tim ini terdiri dari 28 pasukan pengiring dan kelompok 8 yang akan membawa baki bendera.

Kelompok 8 terdiri dari komandan, Ricky Satria Pratama pelajar perwakilan Aceh, pengerek bendera, Daulat Halomoan Simatupang perwakilan Riau dan pembentang bendera, Muhammad Faisal Sarian dari Sulawesi Utara.

Sedangkan, pembawa baki adalah pelajar asal Gorontalo Rani Noerisan. Untuk cadangan pembawa baki adalah Djenny Maria Sidney Rumayomi.

Komandan Paskibraka yang dipilih dari jajaran TNI, yaitu Kapten Kav Sahid Winagiri. Pria kelahiran Grobogan, 19 April 1985 itu adalah Dankibu 91 Yonkav 9/Bu Brigif 1 PIK/JS. Ia berada di kesatuan Yonkav-9/BU Brigif 1 PIK/JS Dam Jaya.

Sementara itu, Komandan Upacara untuk penurunan bendera adalah Kolonel Infanteri Bambang Trisno Hadi. Ia adalah peraih penghargaan Adhi Matrayasa, Akmil 1993. Jabatan Asisten Operasi Kepala Staf Kodam Enam Mulawarman. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, Wapres Jusuf Kalla dan istri Mufidah Kalla kembali menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan RI ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News