Siswi SMA Itu Dibunuh Pacar, Motif Pelaku Tak Disangka

Siswi SMA Itu Dibunuh Pacar, Motif Pelaku Tak Disangka
Kapolresta Mamuju Komisaris Besar Polisi Iskandar . ANTARA/HO-Humas Polresta Mamuju

jpnn.com, MAMUJU - Siswi SMA asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, yang jasadnya ditemukan di sungai di kawasan Jalan Arteri, Kabupaten Mamuju korban pembunuhan.

Korban berinisial HN (17) dan pelaku pembunuhan memiliki hubungan spesial.

"Kurang dari 24 jam, kami menangkap pelaku pembunuhan seorang siswi berinisial HN (17)," kata Kapolresta Mamuju Kombes Iskandar di Mamuju, Selasa.

Iskandar mengatakan pelaku pembunuhan berinisial HS ditangkap di atas kapal saat akan melarikan diri ke Kalimantan Timur.

"Pelaku ditangkap di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kalimantan Timur saat melarikan diri seusai membunuh korban," tegas Iskandar.

Selain menangkap HS, polisi juga menyita mobil pikap yang digunakan pelaku membuang jasad korban di sungai di kawasan Jalan Arteri Kabupaten Mamuju.

Kapolresta mengatakan motif pembunuhan itu diduga akibat pelaku kesal saat hendak memulangkan korban, namun siswi Kelas II salah satu SMA di Kabupaten Mamasa itu menolak.

"Pelaku diduga memiliki hubungan dekat dengan korban dan bersama-sama ke Mamuju. Namun saat hendak dipulangkan, korban menolak kemudian terjadi cekcok hingga akhirnya terjadi pembunuhan. Dari hasil autopsi, ditemukan adanya luka pada leher dan bibir korban," jelas Iskandar.

Kurang dari 24 jam, polisi menangkap pelaku pembunuhan seorang siswi SMA yang jasadnya ditemukan di sungai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News