Siswi SMK Suruh Pacar Beli Penggugur Kandungan sebelum Tewas

Siswi SMK Suruh Pacar Beli Penggugur Kandungan sebelum Tewas
KS alias Kadek (20), siswi sebuah SMK jurusan keperawatan yang meninggal dunia di kamar indekosnya, Minggu (27/5). Foto: istimewa for Bali Express

jpnn.com, BULELENG - Jajaran kepolisian di Kabupaten Buleleng, Bali bertindak ekstra hati-hati dalam menyelidiki kematian Ni Kadek Suciari (20) di kamar indekos di Dusun Kuta Banding, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Minggu (27/5). Kadek yang baru saja lulus sebuah SMK keperawatan di Buleleng meninggal dunia dengan janin di kandungannya.

Kini, Polsek Kubutambahan nemilih menunggu hasil autopsi. Kapolsek Kubutambahan AKP Made Mustiada mengatakan, pihaknya akan merilis penyebab kematian Kadek setelah ada hasil autopsi tertulis dari RS Sanglah, Denpasar.

“Kami masih menunggu uji toksikologi dulu. Karena di tubuh korban kan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Mustiada seperti diberitakan Radar Bali, Senin (4/6).

Baca juga: Siswi Meninggal Dunia, Ada Penggugur Kandungan di Kamarnya

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kamar indekos Kadek beberapa waktu lalu menemukan sebuah obat yang diduga pengugur kandungan. Berdasar penyelidikan polisi, obat itu dibeli oleh kekasih korban, Komang P.

Mustisada menjelaskan, obat itu dibeli di salah satu apotek yang ada di Kota Singaraja tanpa resep dokter. Komang membeli obat itu atas permintaan Kadek.

“Mereka berdua datang ke Singaraja, beli obat. Menurut keterangan saksi, korban memberi tahu nama obatnya. Tapi yang beli itu pacar korban,” kata Mustiada.

Kadek diduga sudah memahami jenis-jenis obat keras, termasuk yang bisa digunakan untuk menggugurkan kandungan. Terlebih, korban sempat menempuh pendidikan di SMKN 1 Kubutambahan yang fokus di bidang kesehatan.

Jajaran kepolisian di Kabupaten Buleleng, Bali bertindak ekstra hati-hati dalam menyelidiki kematian Ni Kadek Suciari (20) di kamar indekosnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News