Sita Koper Berisi 627 Anak Kura-Kura

Sita Koper Berisi 627 Anak Kura-Kura
Sita Koper Berisi 627 Anak Kura-Kura

jpnn.com - MERAUKE - Petugas sekuriti Lion Air menggagalkan upaya penyelundupan 627 ekor anak kura-kura moncong babi dari Bandara Mopah Merauke, Papua sekitar pukul 09.00 WIT, Jumat (6/12). Ratusan anak kura-kura yang diperkirakan baru berumur seminggu itu diduga akan diselundupkan ke Jakarta.

Belum diketahui siapa pemilik ratusan anak kura-kura moncong babi itu. Yang jelas, binatang tersebut lolos dari pemeriksaan X-ray di pintu masuk ruang check-in Bandara Mopah.

Menurut Syahrudin, petugas Laboratorium Karantina Ikan Merauke, ratusan kura-kura itu dimasukkan 35 kotak makanan yang ditemukan dalam sebuah koper. "Setiap kotak berisi 18-30 ekor anak kura-kura," katanya.

Agar kura-kura itu tidak goyang di dalam koper, pelaku memasukkan beberapa lembar kain dan handuk. Koper berisi kura-kura moncong babi itu telah ditimbang dan siap diangkut ke pesawat. Namun, petugas sekuriti Lion Air mencurigai koper tersebut, lalu membawa ke petugas X-ray. Terlihatlah ratusan anak kura-kura moncong babi yang termasuk binatang dilindungi itu dalam koper tersebut.

Menurut Syahrudin, kura-kura itu sementara diamankan di Laboratorium Karantina Ikan Merauke agar tidak mati. "Nanti kami serahkan ke Konservasi Sumber Daya Alam Merauke," ujarnya.(ulo/JPNN)

MERAUKE - Petugas sekuriti Lion Air menggagalkan upaya penyelundupan 627 ekor anak kura-kura moncong babi dari Bandara Mopah Merauke, Papua sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News