Siti Aisyah Ditemukan Tewas di Bawah Puing Rumahnya yang Hangus Terbakar

Siti Aisyah Ditemukan Tewas di Bawah Puing Rumahnya yang Hangus Terbakar
Petugas Inafis Polres Banjar mengevakuasi jenazah korban kebakaran di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Ahad (17/9/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Banjar.

jpnn.com, MARTAPURA - Seorang lansia, Siti Aisyah (70) ditemukan tewas di bawah puing rumahnya yang hangus terbakar di Jalan Ahmad Yani Km 15,2 Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Minggu sekitar pukul 04.00 WITA.

Polisi menyebut kebakaran yang melanda tujuh rumah itu disebabkan korsleting listrik.

Kepala Seksi Humas Polres Banjar AKP Suwarji penyebab peristiwa kebakaran tersebut diketahui berdasarkan penyelidikan tim Inafis Polres Banjar.

"Hasil penyelidikan yang dilakukan personel Inafis, penyebab kebakaran karena korsleting listrik yang terjadi di rumah Warni yang memang tidak berpenghuni karena tinggal di Kota Banjarbaru," ucap Suwarji di Martapura, Minggu (17/9).

Selain menewaskan seorang lansis, peristiwa kebakaran yang melanda tujuh rumah itu membuat Mansyah (55) mengalami luka bakar.

Suwarji mengatakan jasad lansia itu ditemukan petugas di bawah reruntuhan bangunan rumah korban yang hangus terbakar.

"Kebakaran menghanguskan tujuh buah rumah dan setelah dilakukan pengecekan di antara reruntuhan bangunan, ditemukan satu orang lansia berusia 70 tahun meninggal dunia," ujar Suwarji.

Konon lansia yang meninggal menderita penyakit stroke sehingga diduga tidak mampu menyelamatkan diri dari kobaran api yang melalap rumahnya.

Seorang lansia, Siti Aisyah (70) ditemukan tewas di bawah puing rumahnya yang hangus terbakar. Begini penjelasan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News