Siti Atikoh: Jika Pemimpinnya Punya Keluarga yang Kuat, Pasti Warganya Bahagia

Siti Atikoh: Jika Pemimpinnya Punya Keluarga yang Kuat, Pasti Warganya Bahagia
Istri Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh di Ponpes Gelar, Cianjur, Jawa Barat, Senin (4/12). Foto: Tim Siti Atikoh

jpnn.com, CIANJUR - Istri Calon Presiden RI nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengatakan peran istri sangat sentral untuk menciptakan surga dalam rumah tangga.

Dalam berumah tangga, keluarga harus saling menerima adanya perbedaan dengan pasangan. Kasih sayang juga harus ditunjukkan, bahkan lewat upaya kecil.

Atikoh menyampaikan hal tersebut di hadapan para mak-mak pengajian saat melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Gelar, Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (4/12).

"Kenapa saya ini ingin mendiskusikan masalah pernikahan? Karena kita perempuan itu bisa menciptakan surga di rumah tangga. Surga di dunia itu, ya, di rumah, kalau kita bisa saling asah asuh asih, saling mencintai menerima perbedaan," kata Atikoh.

Atikoh menilai hal yang wajar jika dalam hubungan rumah tangga, terjadi pasang surut. Menurutnya, menjaga keharmonisan rumah tangga adalah dengan menghargai pasangan. Dapat dilakukan dengan cara sederhana, misalnya dengan menyampaikan kalimat i love you.

Atikoh lalu berinteraksi dengan para ibu-ibu. Dia turun dan mendatangi para ibu peserta acara, untuk bertanya bagaimana masing-masing menjalani kehidupan rumah tangga sehari-hari.

"Nah, yang ingin saya tanyakan hari ini, tadi pagi datang ke pengajian ini, pamitnya bagaimana? Sudah bilang I love you enggak hari ini, aku sayang sama suami? Kalau di sini panggilnya apa? Kang, ya? Apalagi kalau panggilnya sayang itu lebih bagus," tuturnya.

Dia menilai hal itu merupakan bahasa sederhana tetapi menyejukkan untuk suami dan istri.

Dalam berumah tangga, keluarga harus saling menerima adanya perbedaan dengan pasangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News