Kunjungi Jabar-Jateng, Siti Atiqoh Bakal Gali Potensi Pengembangan Ekonomi

Kunjungi Jabar-Jateng, Siti Atiqoh Bakal Gali Potensi Pengembangan Ekonomi
Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh melakukan safari politik, Senin (4/12). Foto: Supplied for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Istri Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh ingin menggali potensi wilayah yang ada di Indonesia. Dia pun memulai menyerap aspirasi itu dengan mengelilingi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Rangkaian safari itu akan dimulai di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Atikoh menjelaskan kegiatan yang dilakukannya ini bukan sekadar silaturahmi biasa. Namun, sekalian juga untuk menggali potensi wilayah setempat, misalnya potensi desa wisata hingga hasil kuliner setempat.

"Kalau untuk ke Jawa Barat ini ada beberapa titik yang pertama Cianjur, nanti kami mau sowan, ya, ke pesantren. Kemudian juga bertemu dengan UMKM, dan kami juga akan melihat sekaligus menggali potensi yang ada di sana seperti mungkin desa wisatanya, kulinernya,” kata Atiqoh di Gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Atikoh juga akan banyak mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat yang ditemui secara langsung di tempat-tempat umum seperti pasar.

Atikoh menjelaskan mengapa memilih Jabar sebagai titik awal untuk melakukan safari. Menurutnya, Jabar dipilih karena letak geografisnya dekat dengan DKI Jakarta.

"Karena lokasinya, kan, aksesibilitasnya paling dekat dari Jakarta, jadi memulainya dari Jawa Barat, baru Jawa Tengah, Jawa Timur gitu. Ya, karena paling dekat saja dulu," tuturnya.

Seusai dari Cianjur, di wilayah Jabar, Atiqoh juga akan berkunjung ke Sumedang, Tasikmalaya, hingga Banjar. Setelah itu semua dilakukan, barulah wilayah Jawa Tengah disambangi.

Rangkaian safari Siti Atikoh akan dimulai di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News