Siti Atikoh Minta UMKM Mencontoh Anne Avantie

Siti Atikoh Minta UMKM Mencontoh Anne Avantie
Ketua Dekranasda Jateng Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 2.595 produk UMKM fesyen meramaikan gelaran UKM Virtual Expo (UVO) 2 yang dihelat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jateng Siti Atikoh Ganjar Pranowo didamping perancang busana kondang nasional Anne Avantie membuka gelaran bergengsi tersebut.

Kegiatan akan berlangsung dua hari yakni 19-20 November 2020. Kali ini spirit yang diusung adalah “Yes U Can! Ojo Sambat Ojo Kendo”.

Pembukaan dilakukan secara virtual. Dengan demikian, secara resmi masyarakat bisa mulai berbelanja melalui www.ukmvirtualexpo.com.

Di dalamnya, terdapat ratusan toko online fashion yang secara lengkap memajang produk UMKM se-Jawa Tengah.

Siti Atikoh mengapresiasi acara UVO 2. Dirinya hadir di kantor Diskop UMKM Jateng di Jalan Sisimangaraja Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Atikoh menuturkan, UMKM sektor fesyen mulai menggeliat. Menurutnya, yang sekarang perlu dilakukan UMKM adalah menyiasati peluang pasar. Yang mana, itu berbeda kondisinya dibanding sebelum pandemi.

Seperti yang dilakukan Anne Avantie. Sebelumnya mungkin membuat produk UMKM kelas premium, sekarang harus memikirkan pula produk pakaian kasual, nyaman dipakai,sebagai bentuk pemenuhan masyarakat yang banyak beraktivitas di rumah. Sebab, mereka tetap beraktivitas namun melalui daring.

Ketua Dekranasda Jateng Siti Atikoh Ganjar Pranowo didamping perancang busana kondang nasional Anne Avantie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News