Siti Fauziah Ajak Para Mahasiswa Terapkan Nilai-Nilai dan Pertahankan Jati Diri Bangsa

Siti Fauziah Ajak Para Mahasiswa Terapkan Nilai-Nilai dan Pertahankan Jati Diri Bangsa
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengajak para mahasiswa untuk tidak bosan mempelajari dan menerapkan nilai pancasila Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengajak para mahasiswa untuk tidak bosan mempelajari dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Dia mencontohkan mengerjakan soal ujian dengan jujur, tidak menyontek atau minta bantuan orang lain.

Menurut dia hal itu merupakan sikap yang sesuai dengan Pancasila.

Namun, acapkali mahasiswa dihadapkan pada kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal ujian.

"Bisa tidak, kita berperilaku sesuai Pancasila, meskipun resikonya tidak lulus ujian. Inilah sebagian tantangan kita menerapkan sila-sila Pancasila. Berlalu jujur, adil, dan bertanggung jawab," ungkap Siti Fauziah saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan nota kesepahaman antara MPR RI dengan Universitas Pancasila di Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Rabu (8/5/2024).

Selain MoU, mereka juga menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Peran MPR Sebagai Rumah Kebangsaan, Dalam Mengawal Konstitusi.

Bu Titi panggilan Siti Fauziah meminta para mahasiswa ikut mempertahankan jati diri bangsa Indonesia, sekalipun harus berinteraksi dengan budaya asing.

Jangan sampai, karena intens berinteraksi dengan bangsa lain, membuat mahasiswa melupakan jatidiri bangsa Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengajak para mahasiswa untuk tidak bosan mempelajari dan menerapkan nilai pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News