Siti Fauziah Bicara Perlunya Perspektif Empat Pilar MPR dalam Merancang Pembangunan

Siti Fauziah Bicara Perlunya Perspektif Empat Pilar MPR dalam Merancang Pembangunan
Deputi Bidang Administrasi Setjen MPR Siti Fauziah bicara perlunya perspektif Empat Pilar MPR digunakan arsitek dan insinyur dalam merancang pembangunan. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah menyampaikan perlunya perspektif Empat Pilar MPR digunakan para arsitek dan insinyur dalam merancang pembangunan.

Sebab, menurut Siti Fauziah, pembangunan tidak hanya diartikan sebagai pembangunan fisik tetapi juga non fisik termasuk spiritual dan penanaman nilai-nilai Empat Pilar MPR.

"Bagaimana agar perspektif Empat Pilar MPR ini dipakai untuk pembangunan yang di dalamnya ada peran arsitek dan insinyur," kata Siti Fauziah dalam keterangannya, Minggu (22/10).

Siti Fauziyah menyampaikan hal itu dalam Sarasehan Kehumasan MPR yang mengangkat tema 'Entrepreneurship Profesi Arsitek dan Insinyur dalam Mendukung Pembangunan di Gorontalo dan dalam Perspektif Empat Pilar MPR RI' di Hotel Q Gorontalo, Sabtu (21/10) malam.

Dia menyampaikan pembangunan nasional memang seringkali diartikan sebagai pembangunan fisik, seperti pembangunan infrastruktur, gedung, dan lainnya.

Padahal pembangunan juga menyangkut spiritual dan non-fisik, termasuk di dalamnya penanaman nilai-nilai Empat Pilar MPR.

Melalui Sarasehan Kehumasan MPR ini, kata Siti Fauziyah, pihaknya ingin mendengar pandangan-pandangan dari para arsitek dan insinyur di Gorontalo.

"Dari sarasehan ini juga diharapkan kita mendapat gambaran peran arsitek dan insinyur dalam pembangunan secara spesifik dilihat dari perspektif Empat Pilar MPR RI," terangnya.

Deputi Bidang Administrasi Setjen MPR Siti Fauziah bicara perlunya perspektif Empat Pilar MPR digunakan arsitek dan insinyur dalam merancang pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News