Siti Nadia: Kasus Covid 19 di Indonesia Meningkat, Varian Baru Juga Ditemukan

Siti Nadia: Kasus Covid 19 di Indonesia Meningkat, Varian Baru Juga Ditemukan
Waspada virus Covid-19. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid 19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan angka kasus Covid 19 di Indonesia melonjak 5.800 kasus.

"Kalau kami lihat grafiknya, kasus mulai turun sejak awal Februari terus sampai dengan Maret. Di April terlihat ada sedikit kenaikan," kata Nadia, dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (1/5).

Nadia berharap penurunan kasus Covid 19 bisa ditekan hingga titik terendah, karena itu dia meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Terlebih, adanya varian virus baru yang terdeteksi di sejumlah wilayah di Indonesia yaitu Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Kalimantan Selatan.

"Kemenkes sudah mendeteksi adanya 10 kasus varian baru B 177 di Indonesia," ucap Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes itu.

Menurutnya, lonjakan kasus dan penemuan varian baru ini terjadi akibat meningkatnya mobilitas masyarakat.

"Kembali lagi pembatasan menjadi kunci utama untuk mengatasi varian dan penyebaran dari varian baru ini," lanjutnya.

Dia juga membahas krisis yang tejadi di India yang bisa jadi pembelajaran bagi Indonesia agar tidak mengalami hal yang sama.

Juru Bicara Vaksinasi Covid 19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan angka kasus Covid 19 di Indonesia melonjak 5.800 kasus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News