Siti Suliyanah Kaget dengan Aksi Satpam, Nih Mukanya

Siti Suliyanah Kaget dengan Aksi Satpam, Nih Mukanya
Pelaku penjambretan diamankan di Polres Kudus, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2021). ANTARA/HO-Polres Kudus

jpnn.com, KUDUS - Polres Kudus menangkap oknum satpam yang melakukan penjambretan terhadap seorang perempuan yang hendak berangkat kerja di Jalan Kudus-Pati di Desa Terban, Jekulo, Jawa Tengah, Rabu.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan pelaku bernama HY (29) warga Kecamatan Jekulo.

Kronologis kejadiannya, korban bernama Siti Suliyanah hendak berangkat kerja dengan mengendarai sepeda motor di Jalan Kudus-Pati di Desa Terban, Jekulo, Rabu (5/1) sekitar pukul 06.00 WIB.

Ketika korban melaju dari arah timur ke barat, tiba-tiba pelaku memepet korban, lalu merampas dompet korban di saku celana bagian belakang, kemudian pelaku melarikan diri ke arah barat.

Mengetahui dompetnya dirampas, korban spontan mengejar pelaku. Hingga akhirnya pelaku terjatuh dari kendaraannya. Pada saat itu terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku jambret.

"Pelaku ditangkap di rumahnya selang dua jam setelah kejadian," kata AKBP Aditya Surya di Kudus.

"Meski pelaku berhasil kabur, korban mendapatkan helm milik pelaku warna putih biru dan pelat nomor bernopol H-6464-EF," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,5 juta. Korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kudus.

Selang dua jam, polisi menangkap satpam HY di kediamannya. Dia mengakui semua perbuatan terhadap Siti Suliyanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News