Situasi Covid-19 di Indonesia Membaik, Kemenkes Meminta Masyarakat tak Lengah

Situasi Covid-19 di Indonesia Membaik, Kemenkes Meminta Masyarakat tak Lengah
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi, M.Epid. Foto/ilustrasi: tangkapan layar dalam video Kemenkes.

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi meminta masyarakat tetap waspada meskipun perkembangan kasus virus corona di Indonesia membaik.

Menurut Nadia, kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menyebabkan perkembangan yang baik dalam bentuk menurunnya kasus aktif, kematian, dan angka keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19.

Meski begitu, dia mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dalam menjalani protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi Covid-19. 

"Kami mengingatkan kembali walaupun kita sudah mencapai kondisi yang lebih baik dibandingkan kondisi di bulan Juli, bukan berarti ancaman terhadap peningkatan lonjakan kasus itu sudah selesai," kata Nadia dalam konferensi pers virtual, Rabu (1/9).

Dia juga meminta masyarakat mendukung program vaksinasi, terutama untuk kelompok lansia yang capaian vaksinasinya masih 5,3 juta dosis.

"Segara ajak orang tua di sekitar kita untuk divaksinasi. Daftar, antar, dan temani," ujar Nadia.

Selain itu, Nadia juga menekankan pentingnya upaya antisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang harus terus dilakukan pemerintah dengan memperkuat testing, tracing, dan pengawasan protokol kesehatan.

"Tetap perkuat testing, tracing, serta memperkuat protokol kesehatan tidak boleh lengah," ucap Nadia. (mcr9/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi meminta masyarakat tetap waspada meskipun perkembangan Covid-19 di Indonesia membaik.


Redaktur : Boy
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News