Situasi Panas, Fahri Hamzah Batal Berwisata Malam

Situasi Panas, Fahri Hamzah Batal Berwisata Malam
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: Desynta Nuraini/JawaPos.Com

jpnn.com, MANADO - Fahri Hamzah tetap datang ke Kantor Gubernur Sulut untuk menghadiri acara diskusi publik, meski kedatangannya diadang massa di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sabtu (13/5).

Usai acara itu, Fahri balik ke bandara dan pulang ke Jakarta. Terpaksa, politikus asal NTB itu tidak melanjutkan agenda lainnya sudah terjadwal.

Panitia penyelenggara diskusi dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Alwan Rikun mengatakan pihaknya terpaksa membatalkan sejumlah agenda Fahri di Sulut.

Dari run down acara, Fahri rencananya baru akan kembali di Jakarta pagi ini. Serangkaian kegiatan yang dibatalkan di antaranya media visit, wisata malam di Manado, dan dialog di salah satu café ternama di kawasan Mega Mas.

Alwan menjelaskan, terkait dipersingkatnya agenda kedatangan Fahri Hamzah di Manado mengingat keadaan yang sudah tidak kondusif.

“Kami mempercepat agenda diskusi dengan Pak Fahri Hamzah. Tapi rencana awal dilaksanakan di The Club, dipindahkan di Kantor Gubernur,” bebernya.

Usai aksi masa terkait penolakan Fahri Hamzah, Kapolresta Manado Kombespol Hisar Siallagan menjelaskan keadaan sudah kembali kondusif.

“Kondisi sudah kembali aman dan kondusif. Para pengunjuk rasa sudah kembali ke daerah masing-masing. Baik yang dari Manado, serta daerah sekitar,” ujarnya, seperti diberitakan Manado Post (Jawa Pos Group).

Fahri Hamzah tetap datang ke Kantor Gubernur Sulut untuk menghadiri acara diskusi publik, meski kedatangannya diadang massa di Bandara Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News