Situasi Papua Terkini: Polisi Sita Senjata Tajam Saat Razia Warga

Situasi Papua Terkini: Polisi Sita Senjata Tajam Saat Razia Warga
Seorang polisi sedang memeriksa jok motor milik warga ketika menggelar razia di Kota Jayapura, Papua, Minggu (1/9). Foto : dokumen Humas Polda Papua/Antara

jpnn.com, JAYAPURA - Aparat Polda Papua mengamankan sebanyak 45 senjata tajam dalam razia yang digelar di dua tempat di Kota Jayapura pada Minggu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal di Kota Jayapura mengatakan razia itu dipimpin oleh Kasubbid Gasum AKBP Ferdyan Indra Fahmi dengan melibatkan ratusan personel di dua lokasi atau tempat.

"Jadi, razia ini digelar dua kali, di dua tempat yang berbeda yang dipimpin oleh AKBP Ferdyan," katanya.

BACA JUGA : 298 Demonstran di Papua Keluar dari Persembunyian, Pulang Naik Truk TNI

Razia pertama di depan Polsek Abepura dengan melibatkan 71 personel. Terdiri dari 30 personel Brimob, 15 personel Dit Lalulintas, 16 personel Dit Sabhara dan 10 personel Polsek Abepura.

"Di lokasi ini, benda-benda yang berhasil diamankan berupa senjata tajam dan atribut yang berjumlah 30 jenis, yang terdiri dari parang, badik, cutter, celurit, taring babi, sangkur, senapan angin dan gelang KNPB," katanya.

Baca Juga:

Lalu, razia di Expo Waena, kata dia, melibatkan 113 personel yang terdiri dari 63 personel Brimob, 15 personel Dit Lalulintas dan 35 personel Dit Sabhara.

"Nah, di sini ditemukan sebanyak 15 senjata tajam dan alat yang dapat membahayakan yang terdiri dari parang, badik, cutter dan sangkur. Total semuanya ada 45 benda," katanya.

Razia terhadap warga pertama di depan Polsek Abepura dengan melibatkan 71 personel untuk menjaga keamanan Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News