Situasi Terorisme 2013 Lebih Stabil dari Tahun Lalu

Situasi Terorisme 2013 Lebih Stabil dari Tahun Lalu
Situasi Terorisme 2013 Lebih Stabil dari Tahun Lalu

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Ansya'ad Mbai mengatakan situasi terorisme pada 2013 lebih stabil dibandingkan dengan tahun lalu. Indikatornya, Ansya'ad menjelaskan bisa dilihat dari kejadian-kejadian terorisme pada 2013 ini.

Ia pun menegaskan, pada 2013 ini kasus teror bom yang terjadi di Indonesia relatif lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya.

"Situasi terorisme 2013 relatif stabil dibandingkan tahun lalu," ujar Ansya'ad saat diskusi BNPT dengan media massa di Jakarta, Kamis (19/12).

Dijelaskan Ansya'ad, pada 2013 ini banyak juga teroris yang berhasil ditangkap. Pada 2012, kata Ansya'ad, ada 89 teroris yang ditangkap.

Sedangkan 2013 hingga Kamis (19/12), sudah ada 87 teroris yang tertangkap. "Tapi tahun 2013 kan belum selesai. Kita berharap bertambah lagi," jelasnya.

Menurut Ansya'ad, penyebaran tempat penangkapan teroris pada 2013 lebih banyak. Menurutnya, hanya Papua dan Nusa Tenggara Timur yang tidak ada.

"Jika dilihat kejadian dan penyebaran tempat penangkapan teroris, kita bisa melihat kalau dipetakan, itu meliputi sebagian besar mungkin kalau hitung pulau Papua tidak ada, NTT tidak ada. Yang lain ada semua," ujar Ansya'ad.

Ia mencontohkan, di Medan, Sumatera Utara beberapa hari lalu sudah ada tiga orang yang berhasil ditangkap. Pun demikian sebelumnya di Jakarta, Sukabumi, Lamongan dan Bima. "Jadi, cukup merata," tegasnya.

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Ansya'ad Mbai mengatakan situasi terorisme pada 2013 lebih stabil dibandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News