Senin, 20 Mei 2019 – 15:54 WIB

SK CPNS Sudah Ada, Diserahkan Sebelum Pemilu 2019

Rabu, 03 April 2019 – 10:20 WIB
SK CPNS Sudah Ada, Diserahkan Sebelum Pemilu 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Para CPNS di Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) hasil seleksi 2018 bakal mulai bertugas bulan ini. Ada 155 orang yang dinyatakan lolos seleksi tahun lalu, yang sudah memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP).

Selanjutnya tinggal menunggu penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), yang rencananya diserahkan sebelum pemilu 17 April 2019.

SK pengangkatan CPNS terhitung mulai tanggal 1 Maret 2019 itu sudah di meja bupati PPU. Selanjutnya menunggu untuk ditandatangani. Setelahnya, baru dilakukan penjadwalan tanggal penyerahannya SK pengangkatan para CPNS yang akan mengabdi di Pemkab PPU.

“Tinggal menunggu jadwal dari bupati untuk penyerahan SK-nya. Targetnya minggu kedua April ini. Setelah itu, mereka bisa langsung bertugas di OPD (organisasi perangkat daerah) masing-masing,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Khairudin kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Itong Tuding Penggagas Silatnas Honorer K2 Sumber Kegaduhan

Pada seleksi penerimaan CPNS di Pemkab PPU tahun 2018, ada 160 formasi yang disediakan. Yakni 107 formasi tenaga pendidikan, 27 formasi tenaga kesehatan, dan 26 formasi tenaga teknis. Namun pada seleksi akhir, hanya 156 formasi yang terisi.

Formasi tenaga kesehatan yang tidak terisi penuh. Hanya 23 formasi, dikarenakan empat formasi tidak ada pelamarnya. Namun pada tahapan pemeriksaan kesehatan, ada satu orang dari formasi tenaga pendidikan yang mengundurkan diri. Dengan alasan kesehatan. Menyisakan 155 formasi yang diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk penerbitan NIP.

BACA JUGA: Para Pimpinan Honorer K2 Ribut Sendiri, Prabowo atau Jokowi?

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar