Skandal Century Hadang SMI

Skandal Century Hadang SMI
Skandal Century Hadang SMI
JAKARTA - Keinginan Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) untuk mengusung mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atau SMI sebagai capres 2014, nampaknya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, wanita yang saat ini menjabat sebagai Direktur IMF akan terganjal oleh kasus Bank Century.

“Siang ini saya dapat kabar bahwa Partai SRI sudah mendaftarakan diri ke Kemenkumham. Dan partai itu akan mengusung Sri Mulyani menjadi capresnya di 2014. Saya berpendapat, siapa pun berhak untuk mencalonkan dan dicalonkan. Hanya saja ada ganjalan dari  publik soal dugaan keterlibatan beliau (Sri Mulyani) dalam skandal Bank Century,” kata anggota Komisi III, DPR RI Bambang Soesatyo dalam rilisnya yang diterima INDOPOS (Grup JPNN), kemarin (3/8).

Anggota tim pengawas Century DPR ini mengatakan timnya sudah secara jelas telah menyimpulkan akan dugaan keterlibatan Sri Mulyani dalam kasus mega skandal itu. Hanya saja tinggal pembuktian hukumnya di KPK. Dia juga berharap dengan terbentuknya komisi etik independen, tabir gelap yang selama ini melindungi kasus Century dapat terkuak. 

Menurut Bambang, dalam UU yang mengatur tata cara dan prasyarat capres dan cawapres sangat jelas bahwa capres yang akan maju tidak boleh ada potensi masalah yang bakal meledak di kemudian hari. Menurutnya pencalonan Sri Mulyani oleh Partai SRI akan menghadapi ganjalan. “Kecuali jika yang bersangkutan berani membuka ke publik tentang apa sesungguhnya yang terjadi,” terangnya.

JAKARTA - Keinginan Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) untuk mengusung mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atau SMI sebagai capres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News