Skema Baru, Quipper Siapkan Materi untuk Hadapi SNBT UTBK 2023

Skema Baru, Quipper Siapkan Materi untuk Hadapi SNBT UTBK 2023
Quipper menyiapakan sejumlah materi baru untuk menjawab kebutuhan peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru PTN jalur SNBT 2023, lewat materi intensif UTBK. ilustrasi Foto: dok Quipper

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi pendidikan Quipper menyiapakan sejumlah materi baru untuk menjawab kebutuhan peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri (PTN) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), lewat Materi Intensif ujian tulis berbasis komputer (UTBK) 2023.

Content Associate Manager Quipper Indonesia Tubagus Septian mengungkapkan Quipper menyediakan sejumlah materi terbaru untuk mempersiapkan siswa menghadapi SNBT UTBK 2023.

Dia menjelaskan materi baru itu merupakan Intensif UTBK 2023 mencakup 7 materi sub tes SNBT terbaru, video pembahasan, catatan belajar yang komprehensif dan latihan soal berbasis penalaran, literasi dan numerasi.

"Dengan penyesuaian dan tambahan materi ini, Quipper ingin memudahkan persiapan siswa dalam menghadapi SNBT agar lebih maksimal dan terarah,” ungkap Septian dalam siaran persnya, Jumat (20/1).

Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim telah mengubah skema dan regulasi seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri (PTN) 2023.

Salah satu poin penting terkait perubahan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) 2023 adalah pada materi ujian SNBT 2023 yang tersusun atas Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Literasi dengan total tujuh subtes.

Adapun subtes itu di antaranya Kemampuan Penalaran Umum, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis, Pengetahuan Kuantitatif, Literasi dalam Bahasa Indonesia, Literasi dalam Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematika.

Dr. Rahmawati, selaku Kepala Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) Kemendikbudristek menyampaikan skema dan regulasi baru terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru PTN 2023.

Dia menyebut seleksi itu merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan standar kompetensi dasar siswa-siswi Indonesia agar siap menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul.

Quipper menyiapakan sejumlah materi baru untuk menjawab kebutuhan peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru PTN jalur SNBT 2023, lewat materi intensif UTBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News