Skema Duet Prabowo-Erick Thohir Makin Kokoh Menjelang Pilpres 2024

Skema Duet Prabowo-Erick Thohir Makin Kokoh Menjelang Pilpres 2024
Erick Thohir & Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Skema pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Erick Thohir, makin kokoh dalam hasil survei beberapa lembaga. 

Dari hasil survei Polling Institute 1-3 Oktober 2023, terekam jelas kedua tokoh ini unggul dari skema pasangan lain.

"Jika Prabowo Subianto kita pasangkan dengan Erick Thohir ungguli pasangan lain," kata Peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim dalam rilis yang dikutip dari akun Polling Institute di YouTube, Jumat (13/10).

Survei yang dilakukan menggunakan metode wawancara lewat telepon secara acak ke 1.206 responden ini memperlihatkan Prabowo - Erick Thohir ini berada di posisi teratas dengan hasil 39,2 persen. 

Duet Prabowo-Erick mengalahkan skema pasangan Capres dsri PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah yang meraih 28,5 persen, dan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar 18,9 persen.

Skema selanjutnya, yakni Prabowo Subianto - Erick Thohir, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Anies - Muhaimin Iskandar. Prabowo-Erick menempati posisi pertama dengan hasil lebih meningkat, yakni 39,5 persen. Posisi kedua, Ganjar - Mahfud MD dengan raihan, 28,8 persen, dan ketiga Anies - Cak imin 17,4 persen.

"Jadi, Prabowo sama Erick Thohir masih unggul, bahkan mengalami peningkatan," ujar Kennedy.

Skema pasangan Prabowo - Erick Thohir ini tidak hanya unggul di survei tersebut saja. 

Skema duet Prabwo Subianto-Erick Thohir makin kokoh menjelang Pilpres 2024. Duet ini mengungguli lainnya dalam survei sejumlah lembaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News