Skema Pembukaan Sekolah Mulai Dikaji, Target September

Skema Pembukaan Sekolah Mulai Dikaji, Target September
Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay

jpnn.com, LONDON - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sedang berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan Gavin Williamson untuk memastikan semua sekolah dapat dibuka pada September sekaligus menyiapkan paket dukungan untuk membantu para murid mengejar pelajaran.

Menurut sumber Reuters, Sabtu (13/6), skema pembukaan ini masih dikaji oleh pemerintah bersama-sama dengan pihak sekolah, dewan dan serikat. Dia memastikan rencana ini hanya akan dijalankan jika situasi dinilai sudah aman.

Sekolah ditutup untuk sebagian besar murid pada Maret lalu, akibat pandemi virus corona. Messki kelompok usia tertentu dapat kembali ke sekolah sejak awal Juni, beberapa pendidik tetap memutuskan untuk tidak membuka kembali sekolah sebab masih belum aman.

Keputusan untuk membuka kembali sekolah secara bertahap menuai berbagai respons, mengingat Inggris adalah salah satu negara jumlah kematian COVID-19 tertinggi di dunia. Sejumlah analis memperingatkan perlunya kehati-hatian untuk mencegah gelombang kedua virus corona.

Pernyataan kantor perdana menteri menyebutkan bahwa PM Johnson telah meminta masukan langkah-langkah yang harus diambil untuk membantu anak-anak selama musim panas dan selanjutnya. Bantuan sangat dibutuhkan bagi siswa dari keluarga kurang mampu. (ant/dil/jpnn)

Sekolah ditutup untuk sebagian besar murid pada Maret lalu, akibat pandemi virus corona. Kini pemerintah mengkaji kemungkinan membuka kembali sekolah


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News