Skenario 16 Besar Liga Champions, Madrid Ditunggu 5 Tim Kuat

Skenario 16 Besar Liga Champions, Madrid Ditunggu 5 Tim Kuat
Sebagai runner up grup, Real Madrid harus meladeni juara grup di 16 Besar Liga Champions. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Delapan juara dan delapan runner up grup Liga Champions pasti berdebar-debar menunggu hasil undian 16 Besar yang digelar di Nyon, Senin (11/12) mendatang. Skenarionya, bakal banyak big match.

Sang juara bertahan Real Madrid paling mungkin mendapat lawan tak mudah. Sebagai runner up Grup H, El Real sudah ditunggu para juara grup, di luar Barcelona (sama-sama dari Spanyol) dan Tottenham Hotspur (juara Grup H).

Artinya, Madrid akan jumpa Manchester United (juara Grup A), atau Paris Saint-Germain (B), AS Roma (C), Liverpool (E), Manchester City (F) atau Besiktas (G).

Di atas kertas, mungkin cuma dengan Besiktas yang menempatkan Madrid lebih diunggulkan. Sementara dengan lima tim lain, masih 50-50.

Selain Madrid, juara Premier League, Chelsea juga punya kemungkinan besar harus meladeni tim kuat. Sebagai runner up Grup C, The Blues harus diundi dengan Paris Saint-Germain, Barcelona atau Besiktas.

Juara grup akan lebih dahulu bertandang pada leg pertama 16 Besar yang digelar pada 14/15 dan 21/22 Februari. Lalu, mereka akan gantian menjadi tuan rumah pada leg kedua, 7/8 dan 14/15 Maret. (adk/jpnn)

 


Undian Liga Champions yang akan digelar Senin depan, akan mempertemukan Real Madrid dengan satu di antara enam juara grup.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News