Skor Akhir Indonesia vs Brunei 6-0, Dimas Drajad Hattrick, Sananta Catat Brace

Skor Akhir Indonesia vs Brunei 6-0, Dimas Drajad Hattrick, Sananta Catat Brace
Pertandingan Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam dalam leg 1 Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) malam, berakhir dengan skor 6-0. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Skor akhir 6-0 menutup laga Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam dalam leg 1 Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) malam.

Dimas Drajad mencatatkan Hattrick, Ramadhan Sananta bikin brace.

Timnas Indonesia yang tampil menyerang mendapatkan peluang pertama pada menit ke-4 melalui sepakan Hokky Caraka. Sayang, tendangannya masih melenceng tipis di sisi gawang Brunei.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil unggul 1-0 pada menit ke-7. Sebuah sepakan kencang dari Dimas Drajad di depan gawang kosong setelah terjadi kemelut, mengubah skor pertandingan.

Keunggulan satu gol itu tak membuat Indonesia puas. Rizky Ridho dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan tim tamu untuk bisa menambah gol. Hasilnya, pada menit ke-12 Rizky Ridho membuat Indonesia menggandakan keunggulan. Sentuhan kaki Rizky Ridho memanfaatkan umpan pojok mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Setelah unggul dua gol, performa Skuad Garuda terlihat mulai kendur. Pergerakan tanpa bola pemain dan serangan-serangan yang dibangun dengan kencang pada awal-awal babak, kini berkurang. Kesalahan sendiri mulai terjadi sehingga boal sering hilang.

Sampai babak pertama usai, kedudukan tak berubah. Timnas Indonesia untuk sementara unggul 2-0 kontra Brunei Darussalam.

Memasuki babak kedua, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melakukan beberapa pergantian pemain untuk meningkatkan daya gedor. Perubahan itu belum maksimal, sampai akhirnya masuk Ramadhan Sananta menggantikan Hokky Caraka.

Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam dalam laga leg 1 play-off kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News