Skor Akhir Indonesia vs Taiwan 2-1: Garuda Kecolongan Gol, Leg Kedua Bakal Berat

Skor Akhir Indonesia vs Taiwan 2-1: Garuda Kecolongan Gol, Leg Kedua Bakal Berat
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (ketiga kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya. ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/wsj.

jpnn.com, BURIRAM - Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan dalam leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam.

Gol Indonesia ke gawang Taiwan berasal dari Ramai Rumakiek pada menit ke-18 dan Evan Dimas Darmono (48'). Sementara gol semata wayang Taiwan dicetak Hsu Heng Pin menit ke-90.

Pada starting line up, Indonesia banyak menurukan para pemain cepat di sektor depan dan sayap. Strategi itu membuat permainan skuad Garuda menjadi agresif dan mampu memberikan tekanan intens ke pertahanan lawan.

Peluang pertama Indonesia datang pada menit ke-5. Sepakan Kushedya Hari Yudo memanfaatkan umpan dari tengah, nyaris menjadi gol. Sayang, bola masih menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Menit ke-10, Evan Dimas melepaskan tembakan, tetapi masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Taiwan. Kerja keras timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil setelah Miftah Sani melihat Ramai Rumakiek yang mencari ruang.

Umpan lambung dilepaskan Miftah dan bisa dikontrol dengan baik oleh Rumakiek. Pemain Persipura Jayapura itu kemudian menceploskan bola melewati kolong kaki kiper Taiwan.

Meski sudah unggul 1-0, Indonesia tak mengendurkan serangan. Kombinasi apik dari sisi kanan dan kiri, terus dibangun oleh Skuad Garuda untuk menambah skor. Namun, upaya Indonesia untuk menggandakan keunggulan tak tercapai hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Shin Tae Yong memasukkan Egy Maulana Vikri. Kehadiran pemain FK Senica itu membuat permainan Indonesia semakin hidup. Serangan dari sisi kiri Indonesia lebih maksimal.

Timnas Indonesia menang tipis 2-1 dari Taiwan dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News