Skor Akhir Timnas Indonesia Vs Singapura 1-1, Ikhsan Fandi Momok Mematikan Garuda

Skor Akhir Timnas Indonesia Vs Singapura 1-1, Ikhsan Fandi Momok Mematikan Garuda
Winger timnas Indonesia Witan Sulaeman mencoba menguasai bola di tengah kawalan kapten Singapura, Hariss Harun. Foto: Dok. PSSI

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 kontra Singapura pada leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12) malam.

Gol penggwa Indonesia Witan Sulaemanpada menit ke-28 bisa disamakan Singapura via Ikhasan Fandi pada menit 70'. 

kuad Garuda menurunkan susunan pemain yang berbeda dibandingkan dengan laga-laga sebelumnya. Tiga bek tengah turun bersamaan.

Ezra Walian yang biasa mengisi posisi depan kini digantikan Dedik Setiawan.

Strategi ini rupanya berjalan cukup luar biasa. Pasalnya, Indonesia yang diprediksi bermain bertahan, ternyata banyak melancarkan serangan dengan bola panjang dari sayap untuk menciptakan peluang.

Saat pemain Singapura memperkuat pertahanan di sektor sayap, pemain Indonesia mampu mengubah alur bola dan memainkan bola-bola pendek dengan jarak antarpemain yang rapat di tengah.

Singapura yang sempat percaya diri menyerang, kemudian tampak kebingungan karena Indonesia ternyata mampu menutup ruang ketika The Lions membangun serangan.

Hasilnya, Singapura mudah kehilangan bola dan Indonesia mampu membangun sebuah serangan balik cepat.

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 kontra Singapura pada leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News