SKPD Pemda Sumedang Menimba Ilmu dari Ratu Taksi demi Menjadi Juara di Rakyat Sendiri

SKPD Pemda Sumedang Menimba Ilmu dari Ratu Taksi demi Menjadi Juara di Rakyat Sendiri
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman bersalam komando dengan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Noni Purnomo di Jakarta, Jumat (26/1/2024). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang terus berupaya meningkatkan kompetensi dan kualitas layanan para pegawainya. Salah satu cara yang ditempuh Pemkab Sumedang ialah dengan menimba ilmu dari profesional, termasuk kalangan swasta.

Pada Jumat (26/1/2024), Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman memboyong jajarannya di level kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menggali pengalaman dari Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Noni Purnomo.

Pengusaha berjuluk Ratu Taksi itu menjadi pembicara kegiatan ‘Reform Corner Akselerasi Beyond Sehati Menuju Juara di Hati Rakyat’ yang digelar di Jakarta.

Noni merupakan pemimpin generasi ketiga perusahaan taksi dengan nama Bluebird itu. Bluebird dikenal sebagai perusahaan taksi yang mampu bertahan dari zaman ke zaman, bahkan saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Menurut Noni, hal yang penting ialah fleksibilitas dalam menghadapi setiap tantangan zaman. Dia menyebut Pemkab Sumedang harus mampu mendapat tempat di hati rakyat sendiri.

“Saya juga belajar banyak, yang paling penting kali ini untuk Kabupaten Sumedang, bagaimana bisa menjadi juara untuk rakyat Sumedang," ujarnya.

Lebih lanjut Noni menceritakan pengalamannya memimpin Bluebird pada masa pandemi Covid-19. Pada 2020, Bluebird meluncurkan fasilitas pembayaran digital.

Justru pada saat sulit, perusahaan emiten berkode BIRD itu juga meluncurkan Bluebird COD, BirdKirim. Noni mengatakan Blue Bird mempunyai visi berbagi kebahagiaan untuk membangun negeri.

Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman memboyong jajarannya di level kepala SKPD menggali pengalaman dari Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Noni Purnomo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News