SKTM jadi Syarat Pelajar Peroleh Kartu Jakarta Pintar

SKTM jadi Syarat Pelajar Peroleh Kartu Jakarta Pintar
SKTM jadi Syarat Pelajar Peroleh Kartu Jakarta Pintar
JAKARTA - Sebanyak 20 orang siswa di SMA Paskalis, Kemayoran berhak mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dari Pemprov DKI Jakarta. Mereka bisa membawa pulang KJP dengan memerlihatkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) kepada pihak sekolah.

"Syaratnya, kondisi ekonomi orang tua tidak atau kurang mampu dengan melampirkan SKTM. Kita tidak bisa nentuin tanpa SKTM. Terkadang penampilan siswanya biasa saja tapi orang tuanya mampu," kata Kepala Sekolah SMA Paskalis, Kemayoran, Jakarta, Setyastanti kepada wartawan di kantornya, Sabtu (1/12).

Setyastanti mengaku siap menjalankan instruksi Gubernur Joko Widodo untuk mengawal penggunaan KJP. Langkah pertama yang akan dilakukannya yakni memberi pengarahan kepada para orang tua siswa penerima KJP. "Kita beri arahan, dimohon mengunakan uang seperti yang ditentukan," ujar Setyastanti.

Selain itu siswa juga akan diberi pengertian untuk tidak menggunakan KJP di luar kepentingan pendidikan. Ia berharap para siswa dapat menghargai bantuan dari pemerintah tersebut dan memaknainya sebagai kesempatan untuk berprestasi lebih baik.

JAKARTA - Sebanyak 20 orang siswa di SMA Paskalis, Kemayoran berhak mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dari Pemprov DKI Jakarta. Mereka bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News