Skuad Cadangan beri Harapan

Skuad Cadangan beri Harapan
Skuad Cadangan beri Harapan
KEMENANGAN 4-0 pada leg pertama pekan lalu membuat Josep Guardiola leluasa melakukan rotasi skuad. Dia tak perlu memaksakan pemain utama seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Carles Puyol, Victor Valdes, Eric Abidal, Cesc Fabregas dan Sergio Busquets sebagai pemain inti.  Sebagai gantinya, nama-nama yang kurang familiar seperti Andreu Fontas,22, Sergi Roberto,19, Isaac Cuenca, 20, dan Martin Montoya, 20, menghiasi skuad inti. 

Siapa mereka? Pemain-pemain ini adalah amunisi yang didatangkan Guardiola dari Barcelona B atau skuad cadangan Barcelona.  Guardiola pun kini bisa tersenyum lega.  Sebab, skuad cadangan memberikan harapan masa depan yang cerah bagi Barca.  Buktinya, mereka tak canggung bermain dengan skuad senior selama 90 menit di lapangan.  Bahkan, Sergi Roberto mampu mencetak gol.

Fakta tersebut membuat Guardiola semakin percaya diri untuk tidak membeli amunisi baru di bulan Januari ini. "Saya tidak suka membeli pemain pada Januari. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain muda. Saya sangat yakin akan kemampuan mereka. Sebaiknya mereka mempersiapkan diri dengan baik," kata Guardiola seperti dikutip Reuters.

Sebetulnya, masih ada penggawa Barcelona B yang juga pernah diberi kepercayaan oleh Guardiola sebagai pengganti para pemain utama. Diantaranya Marc Bartra, 20, Cristian Tello, 20, Marc Muniesa, 19, dan Jonathan dos Santos, 21.

KEMENANGAN 4-0 pada leg pertama pekan lalu membuat Josep Guardiola leluasa melakukan rotasi skuad. Dia tak perlu memaksakan pemain utama seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News